Selasa, 04 Agustus 2009

Review software Oleh zulfarhiyah

Kartu skor berimbang (bahasa Inggris: balanced scorecard, BSC) adalah suatu konsep untuk mengukur apakah aktivitas-aktivitas operasional suatu perusahaan dalam skala yang lebih kecil sejalan dengan sasaran yang lebih besar dalam hal visi dan strategi. BSC pertama kali dikembangkan dan digunakan pada perusahaan Analog Devices pada tahun 1987. Dengan tidak berfokus hanya pada berfokus pada hasil finansial melainkan juga masalah manusia, BSC membantu memberikan pandangan yang lebih menyeluruh pada suatu perusahaan yang pada gilirannya akan membantu organisasi untuk bertindak sesuai tujuan jangka panjangnya. Sistem manajemen strategis membantu manajer untuk berfokus pada ukuran kinerja sambil menyeimbangkan sasaran finansial dengan perspektif pelanggan, proses, dan karyawan.
Pada tahun 1992, Robert S. Kaplan dan David P. Norton mulai mempublikasikan kartu skor berimbang melalui rangkaian artikel-artikel jurnal dan buku The Balanced Scorecard pada tahun 1996. Sejak diperkenalkannya konsep aslinya, BSC telah menjadi lahan subur untuk pengembangan teori dan penelitian, dan banyak praktisi yang telah menyimpang dari artikel asli Kaplan dan Norton. Kaplan dan Norton sendiri melakukan tinjauan ulang terhadap konsep ini satu dasawarsa kemudian berdasarkan pengalaman penerapan yang mereka lakukan.


Balanced score card (English: balanced scorecard, BSC) is a concept for measuring whether the activities of a company operating in a much smaller scale in line with the target is greater in the case of vision and strategy. BSC was first developed and used at the company Analog Devices in 1987. By focusing not only on the results of a focus on financial issues but also human, BSC helps to provide a more comprehensive view on a company which in turn will help the organization to act according to the long-term goals. Strategic management system helps managers to focus on the size of the performance targets while balancing the financial perspective with customer, process, and employees.
In 1992, Robert S. Kaplan and David P. Norton began to publish the balanced score card through a series of journal articles and book The Balanced Scorecard in 1996. Since the introduction of the original, BSC has become a fertile land for the development of theory and research, and many practitioners who have been deviate from the original article Kaplan and Norton. Kaplan and Norton do its own re-review of this concept a decade later based on the implementation of which they do.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar