Rabu, 12 Agustus 2009

File Manager
a. Pengertian
File manager merupakan salah satu program aplikasi yang ada dalam windows. Program ini dapat digunakan untuk mengelola file dan folder agar pengguna dapat membuat dan menggunakan data dengan mudah, cepat, dan fleksibel.

b. Cara mengaktifkan File Manager
Ada 2 cara, yaitu:
Cara 1 : double klik icon manager atau
klik Start, pilih program, klik di subprogram file manager

Cara 2 : dari DOS prompt
Ketik C:\windows>winfile

c. Pengelolaan File dan Folder
Manajemen file merupakan proses aplikasi pilihan. Pilihan tersebut antara lain membuat subfolder, copy file memindahkan file, menghapus file, menampilkan data yang telah terhapus, dan mengoperasikan penggabungan komputer yang di- sambungkan dengan sistem jaringan/network Neighborhood yang berupa kesatuan file-file program yang ada dalam hard disk komputer. Tujuannya agar dapat digunakan sesuai dengan pilihan yang dibutuhkan. Manajemen file juga diartikan sebagai pengorganisasian file data dan file programme.
Media penyimpanan data pada manajemen file dibagi-bagi dalam kelompok yang dinamakan Folder. Banyak file program yang dibutuhkan pada setiap program aplikasi yang meliputi my computer, my document, internet explorer, recycle bin, new folder, dan lain-lain. Untuk dapat melakukan pengelolaan folder atau sub-folder user tinggal melakukan double click pada icon shortcut.
Banyak file program yang dibutuhkan pada setiap program aplikasi. Disamping itu banyak program aplikasi yang ada di dalam suatu komputer beserta data yang sudah dibuat. Semua itu disimpan dalam satu hard disk. Untuk itu diperlukan pengaturan-pengaturan sehingga user tidak menemui kesulitan dalam mengelola data tersebut. Dalam pengorganisasian file data dan file program tersebut, media penyimpan data dibagi-bagi ke dalam kelompok yang dinamakan folder.





File Manager
a. The
The file manager is one of the programs that have application in windows. This program can be used to manage files and folders so that users can create and use data with a simple, fast, and flexible.

b. How to activate the File Manager
There are 2 ways, namely:
How 1: double click the icon or the manager
click Start, select the program, click on the file manager subprogram

2 ways: from the DOS prompt
Type C: \ windows> winfile

c. Management of Files and Folders
File management is the process of application of choice. Option among others to create subfolders, copy the file to move files, delete files, display the data that has been erased, and operates in the incorporation of computer-network-connect with the system / network in the form of Neighborhood unity program files that are in the computer's hard disk. The goal is to be used in accordance with the options needed. File management is also defined as organizing data files and program files.
Media storage data on the management of file-shared in the group, called Folder. Many program files that are required on each application program that includes my computer, my document, internet explorer, recycle bin, new folder, and others. To be able to manage folders or sub-folder the user stay double click on the shortcut icon.
Many program files that are required on each application program. Besides, many application programs that are in a computer and its data is already created. All is stored in a hard disk. It is necessary for the user-settings so that does not meet the difficulties in managing the data. In organizing data files and program files, data storage media-divided into groups for a folder called.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar